Sejarah Domino yang Perlu Diketahui 

Sejarah Domino yang Perlu Diketahui  – Domino adalah blok bangunan sederhana yang dapat dirakit dengan cara yang tak terhitung banyaknya untuk membuat berbagai macam game, mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks, dari game yang gimnya hampir mekanis, hingga game yang membutuhkan keterampilan dan strategi hebat.

Domino berevolusi dari dadu. Serangkaian Domino  berisi semua kombinasi yang mungkin (termasuk duplikat). Sejarah Domino di benua biru hanya menggunakan gulungan unik (dan tambahkan yang kosong).

DOMINO. Permainan ini dimainkan oleh dua atau empat orang, dengan dua puluh delapan lembar gading lonjong, polos di bagian belakang, tetapi di wajah dibagi dengan garis hitam di tengah, dan lekukan dengan bintik-bintik, dari satu ke enam.

Sejarah Domino yang Perlu Diketahui

Potongan-potongan yang merupakan double-blank, ace-blank, double-ace, deuce-blank, deuce-ace, double-deuce, trois-blank, trois-ace, trois-deuce, double-trois, empat-blank, empat- ace, four-deuce, empat-trois, double-empat.

Lima-blank, lima-ace, lima-deuce, lima-trois, lima-empat, double-lima, enam-blank, enam-ace, enam-deuce, enam trois, enam empat, enam lima, dan ganda enam. Kadang-kadang set ganda dimainkan, yang mana dua belas ganda adalah yang tertinggi.

Permainan Domino Kini Berevolusi

Pada saat dimulainya permainan, domino dicampur dengan baik, dengan wajah mereka ke bawah. Setiap orang menggambar satu, dan jika empat bermain, mereka yang memilih dua tertinggi adalah pasangan, terhadap mereka yang menggambar dua terendah.

Menggambar yang terakhir juga berfungsi untuk menentukan siapa yang akan meletakkan potongan pertama, yang dianggap sebagai keuntungan besar. Setelah itu setiap pemain mengambil tujuh bagian secara acak. Tangan tertua setelah meletakkan satu.

Tangan berikutnya harus memasangkannya di kedua ujung potongan yang dapat ia pilih, sesuai dengan jumlah pip atau kosong di kompartemen potongan; tetapi setiap kali pihak mana pun tidak dapat menandingi bagian itu, salah satu dari domino yang terakhir diletakkan.

Atau yang tidak berpasangan di ujung lain dari barisan, maka ia mengatakan go, dan yang berikutnya bebas untuk bermain. Dengan demikian mereka bermain secara bergantian, baik sampai satu pihak telah memainkan semua bagiannya.

Dengan demikian memenangkan permainan, atau sampai permainan diblokir; yaitu, ketika kedua belah pihak tidak bisa bermain dengan mencocokkan potongan ketika tidak berpasangan di kedua ujung, maka pihak yang menang yang memiliki jumlah pips terkecil pada potongan yang tersisa.

Dalam memainkan permainan ini, adalah keuntungan bagi pemain untuk menghilangkan dirinya sedini mungkin dari potongan-potongan berat, seperti double-enam, lima, empat, & c. Kadang-kadang ketika dua orang bermain, mereka masing-masing hanya mengambil tujuh buah.

Itulah ulasan tentang Sejarah Domino yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat bagi Anda semua dan saya ucapkan terima kasih.

About the Author: admin

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *